PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

INTAN , PANDINI (2023) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2985Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1793Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul berbasis representasi kimia pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit, mendeskripsikan karakteristik modul berbasis representasi kimia pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit, mendeskripsikan tanggapan guru dan siswa terhadap modul berbasis representasi kimia pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan Borg and Gall. Instrumen yang digunakan adalah instrumen validasi kesesuaian isi, keterbacaan, konstruksi, dan kemenarikan berupa lembar angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil validasi ahli pada apek kesesuaian isi dengan kurikulum memiliki rata-rata persentase 76,66% dengan kriteria tinggi, aspek konstruksi 88,75% dengan kriteria sangat tinggi, aspek keterbacaan 79,73%, dan aspek kemenarikan 79,16%, dengan kriteria tinggi. Hasil tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi dengan kurikulum memiliki rata-rata persentase 82,49%, konstruksi 87,27%, keterbacaan 83,19%, dan kemenarikan 84,16% dengan kriteria sangat tinggi. Hasil tanggapan siswa pada aspek keterbacaan 88,91%, dan kemenarikan 88,66% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, maka modul berbasis representasi kimia pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit valid dan layak digunakan sebagai bahan ajar di sekolah. Kata kunci : modul, larutan elektrolit dan non elektrolit, representasi kimia

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 2301503697 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2023 08:26
Terakhir diubah: 19 Jun 2023 08:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72483

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir