PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANINASI, BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA GURU

AHMAD GINANJAR, FAJAR (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, BUDAYA ORGANINASI, BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA GURU. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1550Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1060Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi, dan budaya kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Tanggamus, selain itu untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi terhadap kinerja guru apabila melalui variabel budaya kerja. Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis ex post facto, dengan mengambil sampel 84 guru Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Tanggamus. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh langsung kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru secara parsial, tetapi pengaruh langsung budaya kerja positif namun tidak signifikan terhadap kinerja guru. Pengaruh langsung kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi terhadap budaya kerja positif dan signifikan. Pengaruh tidak langsung kepemimpinan kepala sekolah dan budaya organisasi terhadap kinerja guru melalui budaya kerja tidak sebesar pengaruh langsung kedua variabel tersebut. Pengaruh langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru memiliki pengaruh paling besar terhadap kinerja guru dibandingkan dengan variabel lainnya. Kata Kunci : kepemimpinan kepala sekolah, budaya organisasi, budaya kerja, kinerja guru The purpose of this study was to partially examine the effect of principal leadership, organizational culture, and work culture on teacher performance in high schools in Tanggamus, in addition to knowing the influence of principal leadership and organizational culture on teacher performance through work culture variables. . This research is a quantitative approach research using ex post facto type, by taking a sample of 84 high school teachers in Tanggamus Regency. Data collection is done by questionnaire. Data analysis using path analysis. The results of this study indicate that the direct influence of the principal's leadership and organizational culture have a positive and significant effect on teacher performance partially, but the direct effect of work culture is positive but not significant on teacher performance. The direct influence of the principal's leadership and organizational culture on work culture is positive and significant. The indirect effect of the principal's leadership and organizational culture on teacher performance through work culture is not as big as the direct effect of these two variables. The direct effect of organizational culture on teacher performance has the greatest influence on teacher performance compared to other variables. Keywords : principal leadership, organizational culture, work culture, teacher performance

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan
Pengguna Deposit: 2301421607 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:29
Terakhir diubah: 21 Jun 2023 02:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72650

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir