PENYELIDIKAN HIDROGEOLOGI MENGGUNAKAN DATA GEOLISTRIK VERTICAL ELECTRICAL SOUNDING DAN LOGGING DENGAN VISUALISASI GEOSPASIAL BERBASIS BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON

Rizky MF , Naibaho (2022) PENYELIDIKAN HIDROGEOLOGI MENGGUNAKAN DATA GEOLISTRIK VERTICAL ELECTRICAL SOUNDING DAN LOGGING DENGAN VISUALISASI GEOSPASIAL BERBASIS BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON. Fakultas Teknik, Universitas Lampung. (Dalam Pers)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (21Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (21Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pengetahuan akan sistem air tanah yang bekerja di suatu daerah menjadi dasar untuk mengetahui keterdapatan dan kualitas air tanah. Pada penelitian ini, telah dilakukan penyelidikan hidrogeologi menggunakan data geolistrik dan well logging di Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari 10 titik pengukuran. Berdasarkan hasil pemodelan pada data pengukuran geolistrik dan well logging di daerah penelitian didapatkan nilai resistivitas yang bervariasi pada tiap kedalaman yang diperoleh secara rinci zona akuifer tanah dalam, yang kedalaman dan ketebalan lapisan akuifer pada masing-masing titik pengukuran memiliki nilai yang bervariasi yang dimana pada pengolahan geolistrik mulai mendapatkan lapisan akuifer dari kedalaman 30.9 meter hingga yang terdalam pada 100 meter dengan ketebalan dari 5.9 meter hingga ketebalan 36.4 meter, kemudian dari pengolahan well logging mulai mendapatkan lapisan akuifer dari kedalaman 22 meter hingga yang terdalam pada 83 meter dengan ketebalan dari 9 meter hingga ketebalan 43 meter. Kata kunci: hidrogeologi, geolistrik, well logging, resistivitas, akuifer.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Geofisika
Pengguna Deposit: 2301722542 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2023 06:22
Terakhir diubah: 21 Jun 2023 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72728

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir