PEMBERDAYAAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN (Studi Kasus Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung Tahun 2022)

IMAM , DWI SANTOSO (2023) PEMBERDAYAAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN (Studi Kasus Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung Tahun 2022). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (3467Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2971Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3468Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Program-program yang dilaksanakan dalam upaya pengentasan kemiskinan belum mampu memberikan dampak besar, sehingga tujuan dari pembangunan nasional terkait masalah pemerataan kesejahteraan masyarakat masih menjadi masalah berkepanjangan. Oleh karena itu pemerintah meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menanggulangi masalah kemiskinan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemberdayaan keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pengentasan kemiskinan di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung Tahun 2022. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dari informan di analisis melalui reduksi data, penyajian data dan mengambil kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilihat dari aspek power within (kekuasaan di dalam), power to (kekuasaan untuk), power over (kekuasaan atas), power with (kekuasaan dengan) sudah mampu menurunkan kemiskinan di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Namun aspek power within (kekuasaan di dalam) masih belum bisa di jalankan dengan maksimal sehingga tidak terlalu berdampak pada penurunan kemiskinan di Kelurahan Pidada, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung. Kata kunci: Pemberdayaan, Program Keluarga Harapan, Kemiskinan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 2301336291 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2023 06:26
Terakhir diubah: 21 Jun 2023 06:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72734

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir