HUBUNGAN DINAMIKA KELOMPOK DENGAN KINERJA BUMDES (Studi Kasus BUMDes Mandiri Bersatu Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus)

NIAT , PAMUNGKAS (2023) HUBUNGAN DINAMIKA KELOMPOK DENGAN KINERJA BUMDES (Studi Kasus BUMDes Mandiri Bersatu Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2721Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2651Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dinamika kelompok adalah suatu metode atau proses yang bertujuan meningkatkan nilai kerjasama kelompok. Kinerja BUMDes merupakan hasil atau prestasi kerja dan bagaimana proses suatu pekerjaan berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dinamika kelompok pada BUMDes Mandiri Bersatu dan hubungan dinamika kelompok terhadap kinerja BUMDes Mandiri Bersatu di Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.. Penelitian ini menggunakan metode sensus. Lokasi penelitian dipilih secara sengaja dengan pertimbangan memiliki penyertaan modal terbesar yaitu sebesar 450.000.000 atau sebesar 43,9 persen dari penyertaan modal keseluruhan BUMDes yang ada di Kecamatan Gisting. Penelitian dilakukan pada bulan November 2022. Dinamika kelompok yang terjadi pada BUMDes Mandiri Bersatu dianalisis menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan hubungan dinamika kelompok terhadap kinerja BUMDes di analisis menggunakan statistik non parametrik dengan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan dari kesembilan unsur dari dinamika kelompok pada BUMDes Mandiri Bersatu hanya variabel struktur kelompok dan maksud terselubung yang memiliki kategori sedang, sedangkan tujuh variabel lainnya memiliki kategori tinggi. Variabel dinamika kelompok yang memiliki keeratan hubungan dengan dengan kinerja BUMDes Mandiri Bersatu adalah tujuan kelompok, kekompakan kelompok, dan keefektifan kelompok. Kata kunci: BUMDes, dinamika kelompok, kinerja BUMDes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2301205152 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:40
Terakhir diubah: 21 Jun 2023 07:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72823

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir