AURA , PURWANINGRUM (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REVERSIBLE THINKING MATEMATIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3192Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2671Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD berbasis open-ended yang berorientasi pada kemampuan reversible thinking matematis peserta didik yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini mengacu pada model pengembangan Borg & Gall yang dimulai dari penelitian dan pengumpulan data, perencanaan pengembangan desain produk awal, uji coba lapangan awal, revisi uji coba lapangan awal, uji coba lapangan. Subjek penelitian adalah peserta didik SMP Negeri 2 Purbolinggo Lampung Timur pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Data dari penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan tes kemampuan reversible thinking matematis peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis open-ended pada materi penyajian data memenuhi kriteria valid dan praktis dengan kategori sangat baik. Selanjutnya rata-rata skor N-Gain kemampuan reversible thinking matematis peserta didik setelah menggunakan LKPD berbasis open-ended lebih dari rata-rata skor n-gain kemampuan reversible thinking matematis peserta didik yang tidak menggunakan LKPD berbasis openended. Sehingga LKPD berbasis open-ended efektif untuk meningkatkan kemampuan reversible thinking matematis peserta didik. Dapat disimpulkan bahawa LKPD berbasis open-ended memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan reversible thinking matematis peserta didik. Kata kunci: LKPD, open-ended, kemampuan reversible thinking
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301115652 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 01:45 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2023 01:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72859 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |