AGIL , NOEREN (2023) STRATEGI KAMPANYE PBESI (PENGURUS BESAR E-SPORT INDONESIA LAMPUNG) DALAM MENJARING ALTLET E-SPORT DI LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3375Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3374Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
PBESI merupakan salah satu organisasi E-Sport di Indonesia yang diresmikan pada 18 Januari 2020. Organisasi PBESI menjadi wadah bagi tim-tim E-Sport, pemain hingga publisher gim untuk menjadikan E-Sport lebih dikenal di Indonesia. Target yang tinggi untuk bisa berprestasi di tingkat internasional tentu membutuhkan persiapan yang matang. Maka dari itu perlu adanya strategi untuk mengkampanyekan E-Sport mulai dari tingkat daerah hingga pusat agar dapat menjaring atlet-atlet yang berkompeten di bidang E-Sport. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi dan studi pustaka. Menggunakan metode deskriptif dan teori yang digunakan adalah Strategi Kampanye Harwood Childs. Hasil dari penelitian ini adalah strategi kampanye PBESI dalam menjaring atlet E-Sport di Lampung yaitu dengan menggunakan platform sosial media Instagram dan media online website sebagai saluran penyebaran informasi kepada masyarakat, khususnya kepada penggemar Game Online. Selain itu strategi yang dilakukan E-Sport di Lampung mengadakan event-event untuk menjaring atlet yang berkompeten di bidangnya target hingga tingkat internasional. Kata kunci: kampanye, PBESI, media sosial PBESI is one such organizationE-Sportsin Indonesia which was inaugurated on January 18 2020. The PBESI organization became a forum for teamsE-Sports,player uppublisher gym to makeE-Sportsbetter known in Indonesia. The high target to be able to achieve at the international level certainly requires careful preparation. Therefore it is necessary to have a strategy for campaigningE-Sport starts from the regional to central level in order to recruit competent athletes in the field of E-Sport.This research uses a descriptive qualitative approach with data collection techniques of interviews, observation and literature study. By using qualitative descriptive method and the theory of the Harwood Childs Campaign Strategy. The results of this study are PBESI's campaign strategy in recruiting E-Sport athletes in Lampung, namely by using the social media platform Instagram and online media websites as channels for disseminating information to the public, especially fans of online games. Besides that, the strategy carried out by E-Sport in Lampung is by holding events to attract athletes who are competent in their fields, which are targeted at the international level. Keywords: campaign, PBESI, social media
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | 2301051377 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jun 2023 02:30 |
Terakhir diubah: | 22 Jun 2023 02:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72886 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |