PENGARUH KEPERCAYAAN, NILAI PELANGGAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SHOPEE (Studi Pada Pengguna Shopee di Universitas Lampung)

Adi Setiawan, I Komang (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, NILAI PELANGGAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SHOPEE (Studi Pada Pengguna Shopee di Universitas Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1932Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2347Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kepercayaan, Nilai Pelanggan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Shopee di Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan data primer, dengan sampel sebanyak 100 responden yakni pengguna aplikasi Shopee di Universitas Lampung. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS Statistik 2.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam uji hipotesis variabel Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai t hitung variabel Kepercayaan sebesar 2,684 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,09, variabel Nilai Pelanggan memiliki t hitung sebesar 2,829 dengan signifikansi probabilitas sebesar 0,06 dan variabel Kualitas Layanan memiliki t hitung sebesar 3,602 dengan signifikan probabilitas sebesar 0,01. Berdasarkan hasil perhitungan menunjukan bahwa kepercayaan, nilai pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai R Square sebesar 0,696 yang menujukan bahwa semakin tinggi nilai kepercayaan, nilai pelanggan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan akan semakin baik. Kata Kunci : Kepercayaan, Nilai Pelanggan, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen This study aims to determine how much influence Trust, Customer Value, and Service Quality have on Shopee Customer Satisfaction at the University of Lampung. This study uses primary data, with a sample of 100 respondents who are users of the Shopee application at the University of Lampung. Data analysis techniques in this study used SPSS Statistics 2.0. The results showed that in the hypothesis test the trust variable had a significant effect on consumer satisfaction with a tcount value of the Trust variable of 2.684 with a probability significance of 0.09, the Customer Value variable had a tcount of 2.829 with a probability significance of 0.06 and the Service Quality variable had a tcount of 3.602 with a significant probability of 0.01. Based on the calculation results show that trust, customer value, and service quality have a positive effect on customer satisfaction. This is evidenced by the R Square value of 0.696 which indicates that the higher the value of trust, customer value, and service quality on customer satisfaction, the better. Keywords : Trust, Customer Value, Service Quality, Consumer Satisfaction

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301013177 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2023 01:49
Terakhir diubah: 23 Jun 2023 01:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73040

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir