PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN TEKS FABEL MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VII SMP

RANI AYU NINGTIYAS, 1613041045 (2023) PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN TEKS FABEL MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS VII SMP. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1210Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (861Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN SKENARIO PEMBELAJARAN TEKS FABEL MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK SISWA KELAS VII SMP Masalah yang melatarbelakangi penelitian ini yaitu bagaimana pengembangan skenario pembelajaran teks fabel dengan model problem based learning (PBL) untuk siswa kelas VII SMP dan bagaimana kelayakan skenario pembelajaran teks fabel dengan model problem based learning (PBL). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk skenario pembelajaran teks fabel dengan model problem based learning (PBL) dan mendeskripsikan kelayakan skenario pembelajaran teks fabel dengan model problem based learning (PBL). Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) mengacu pada prosedur pengembangan Sugiyono yang disederhanakan hanya sampai lima tahapan dimulai dari (1) Pengumpulan informasi, (2) Membuat desain produk, (3) Validitas desain, (4) Perbaikan desain, dan (5) Pembuatan produk tahap akhir. Data penelitian ini ialah hasil wawancara guru SMP Perintis 2 Bandarlampung dan hasil validasi produk skenario pembelajaran teks fabel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan angket. Penelitian ini menghasilkan produk skenario pembelajaran teks fabel dengan model problem based learning untuk siswa kelas VII SMP yang telah melalui tahap uji validitas dan dinyatakan layak untuk digunakan. Kelayakan skenario pembelajaran sesuai dengan hasil validasi berdasarkan aspek kelayakan isi, penyajian, dan bahasa. Kata kunci: skenario pembelajaran, teks fabel, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2301683817 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2023 02:27
Terakhir diubah: 23 Jun 2023 02:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73054

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir