HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH DALAM PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS XI DI SMAN 1 SUMBEREJO TAHUN AJARAN 2020/2021

Titik , Safitri (2022) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH DALAM PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS XI DI SMAN 1 SUMBEREJO TAHUN AJARAN 2020/2021. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (589Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2323Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2324Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh situasi dimasa pandemi covid-9 yang berdampak diberbagai sisi bidang kehidupan salah satunya pendidikan formal. Prestasi belajar siswa dimasa pandemi tentunya memiliki keterkaitan dengan fasilitas belajar dalam pembelajarn daring, mengingat pembelajaran yang dilakukan secara online tentu saja berbeda dengan pembelajaran yang dilakukan secara offline (tatap muka) kelemahan dalam pembelajaran daring terlihat dari beberapa aspek misalnya, siswa pasif dalam KBM, banyak komponen pembelajaran yang seharusnya diperhatikan dalam pembelajaran daring salah satunya fasilitas belajar yang yang mendukung. Komponen –komponen pembelajaran baik internal maupun eksternal dalam pembelajaran daring sangat penting mengingat pembelajaran daring bersifat terbatas ruang gerak pendidik dalam menyampaikan materi dan memantau aktivitas peserta didik satu persatu mengharuskan peserta didik harus mampu menumbuhkan dan meningkatkan pengoptimalan fasilitas belajar belajar mereka masing-masing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional untuk mengetahui ada tidaknya hubungan Fasilitas Belajar Dengan Prestasi Belajar Dalam Pembelajaran Daring Siswa Kelas Xi di SMAN 1 Sumberejo Tahun Ajaran 2020/2021. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa fasilitas belajar peserta didik mempunyai hubungan yang kuat dengan prestasi belajar sejarah diketahui nilai korelasi antara variabel X dan Y sebesar 0,453 dan diperoleh df sebesar 28 pada tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikan 5% adalah 0,361. Kata kunci : fasilitas belajar,pembelajaran daring,prestasi belajar sejarah ABSTRACT This research is motivated by the situation during the Covid-9 pandemic which has had an impact on various aspects of life, one of which is formal education. Student achievement during a pandemic certainly has a connection with learning facilities in online learning, considering that learning conducted online is of course different from learning conducted offline (face to face). Weaknesses in online learning can be seen from several aspects, for example, passive students in KBM, many Learning components that should be considered in online learning are one of the supporting learning facilities. Components of learning both internal and external in online learning are very important considering that online learning is limited in the teacher's space for movement in conveying material and monitoring the activities of students one by one requires that students must be able to grow and improve the optimization of their respective learning and learning facilities. This research uses a quantitative approach with the type of correlational research to determine whether there is a relationship between Learning Facilities and Learning Achievement in Online Learning for Class Xi Students at SMAN 1 Sumberejo Academic Year 2020/2021. The results of the research conducted showed that students' learning facilities had a strong relationship with history learning achievement. It was known that the correlation value between the X and Y variables was 0.453 and a df of 28 was obtained in the "r" product moment value table at a significant level of 5% which was 0.361. Keywords: learning facilities, online learning, history learning achievement

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 2301726287 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:04
Terakhir diubah: 23 Jun 2023 03:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir