KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 2 BANDAR LAMPUNG

SELVY, SAFITRI P (2023) KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1277Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini berjudul Kemampuan Menulis Teks berita Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Bandar Lampung. Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah kemampuan menulis teks berita peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung tahun ajaran 2021/2022? Masalah ini diangkat karena masih banyak peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung yang belum bisa menghasilkan teks berita dengan baik. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks berita Peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Bandarlampung pada Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualiitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui data tertulis. Sumber data penelitian ini diambil dari hasil observasi pada peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes tertulis. Tes tertulis yang digunakan dalam penelitian ini berupa arahan peneliti terhadap partisipan yaitu peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, kemampuan peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung dalam menulis teks berita dilihat dari aspek struktur teks berita dapat digolongkan pada kategori mampu dengan presentase 75% dan tidak mampu dengan presentase 25%, sedangkan jika dilihat dari aspek kaidah kebahasaan teks berita dapat digolongkan dalam kategori mampu dengan presentase 35% dan kategori tidak mampu dengan presentase 71%. Setelah peneliti menghitung presentase kemampuan kelas pada aspek struktur dan kaidah kebahasaan teks berita, diperoleh nilai kemampuan peserta didik yang mampu dalam menulis teks berita dengan presentase 42%, sedangkan presentase peserta didik yang tidak mampu dengan presentase 57%. Kata Kunci: kemampuan, menulis, teks berita.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2301476534 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2023 06:30
Terakhir diubah: 27 Jun 2023 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73198

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir