SELVY, SAFITRI P (2023) KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 2 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1277Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berjudul Kemampuan Menulis Teks berita Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Bandar Lampung. Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah Bagaimanakah kemampuan menulis teks berita peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung tahun ajaran 2021/2022? Masalah ini diangkat karena masih banyak peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung yang belum bisa menghasilkan teks berita dengan baik. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks berita Peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Bandarlampung pada Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualiitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui data tertulis. Sumber data penelitian ini diambil dari hasil observasi pada peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes tertulis. Tes tertulis yang digunakan dalam penelitian ini berupa arahan peneliti terhadap partisipan yaitu peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, kemampuan peserta didik kelas VIII SMPN 2 Bandarlampung dalam menulis teks berita dilihat dari aspek struktur teks berita dapat digolongkan pada kategori mampu dengan presentase 75% dan tidak mampu dengan presentase 25%, sedangkan jika dilihat dari aspek kaidah kebahasaan teks berita dapat digolongkan dalam kategori mampu dengan presentase 35% dan kategori tidak mampu dengan presentase 71%. Setelah peneliti menghitung presentase kemampuan kelas pada aspek struktur dan kaidah kebahasaan teks berita, diperoleh nilai kemampuan peserta didik yang mampu dalam menulis teks berita dengan presentase 42%, sedangkan presentase peserta didik yang tidak mampu dengan presentase 57%. Kata Kunci: kemampuan, menulis, teks berita.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 2301476534 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 06:30 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2023 06:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73198 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |