PENGEMBANGAN RANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN SAVI UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP

Dwi , Darlinasari (2023) PENGEMBANGAN RANCANGAN PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN SAVI UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1.Abstrak.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
2. Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2348Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (1814Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengembangan dan kelayakan produk kegiatan pembelajaran teks puisi dengan menggunakan model pembelajran discovery learning dan SAVI pada siswa kelas VIII SMP. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan produk kegiatan pembelajaran teks puisi dengan menggunakan model pembelajran discovery learning dan SAVI dalam pembelajaran menulis teks puisi. Penelitian ini menggunakan metode R and D (Research and Development). Prosedur pengembangan dalam penelitian ini dilakukan dengan tiga tahap, yaitu potensi dan masalah, desain produk, validasi desain, dan revisi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu (1) Merancang kegiatan pembelajaran teks puisi yang layak hanya dengan menerapkan tiga dari sepuluh langkah riset pengembangan yang dikemukakan oleh Borg dan Gall sebagaimana dikemukakan oleh peneliti pada BAB III penelitian ini dan (2) Menghasilkan produk berupa rancangan pembelajaran teks puisi dengan menggunakan modelpembelajran discovery learning dan SAVI dengan penilaian akhir dengan hasil yang dinyatakan layak digunakan. Kata Kunci: pengembangan kegiatan pembelajaran, puisi, model pembelajaran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 400 Bahasa
400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2301084484 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2023 02:47
Terakhir diubah: 27 Jun 2023 02:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73208

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir