Intan, Purnamasari (2023) PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Followers Akun Instagram @Kuliner_lampung di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2299Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1804Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi electroic word of mouth terhadap minat beli konsumen pada followers akun instagram @Kuliner_lampung. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan variabel dependent dimensi dari electronic word of mouth yaitu, intensity, positive valance, negative valance dan content serta variabel independent yaitu minat beli. Besarnya populasi diambil dari followers akun instagram @Kuliner_lampung per-februari 2021 berjumlah 392.000 followers. Pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan 100 responden. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat melalu instagram (direct massage) pada followers akun instagram @Kuliner_lampung, dengan mengirimkan kuisioner yang disebar melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan SPSS. Berdasarkan penelitian dan analisis data hasil uji secara parsial pada masing-masing variabel. Variabel intensity berpengaruh signfikan terhadap minat beli konsumen, positive valance berpenaruh signifikan terhadap minat beli kosnumen,negative valance berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, content berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil padapenelitian ini menunjukan variabel intesity, positive valance, negative valance dancontent secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Intensity, Positivev Valance, Negative Valance, Conten, Minat Beli
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis |
Pengguna Deposit: | 2301464040 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 08:29 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2023 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73253 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |