PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Followers Akun Instagram @Kuliner_lampung di Bandar Lampung)

Intan, Purnamasari (2023) PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Followers Akun Instagram @Kuliner_lampung di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2299Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1804Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi electroic word of mouth terhadap minat beli konsumen pada followers akun instagram @Kuliner_lampung. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan variabel dependent dimensi dari electronic word of mouth yaitu, intensity, positive valance, negative valance dan content serta variabel independent yaitu minat beli. Besarnya populasi diambil dari followers akun instagram @Kuliner_lampung per-februari 2021 berjumlah 392.000 followers. Pengambilan sampel mengunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan 100 responden. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengirimkan pesan singkat melalu instagram (direct massage) pada followers akun instagram @Kuliner_lampung, dengan mengirimkan kuisioner yang disebar melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda dengan SPSS. Berdasarkan penelitian dan analisis data hasil uji secara parsial pada masing-masing variabel. Variabel intensity berpengaruh signfikan terhadap minat beli konsumen, positive valance berpenaruh signifikan terhadap minat beli kosnumen,negative valance berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, content berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil padapenelitian ini menunjukan variabel intesity, positive valance, negative valance dancontent secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci: Intensity, Positivev Valance, Negative Valance, Conten, Minat Beli

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301464040 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:29
Terakhir diubah: 27 Jun 2023 08:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73253

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir