Rizky Ramadhani , 1613043017 (2023) PERAN GURU DALAM MENGGALI POTENSI SISWA DI AJANG FLS2N PADA SMA NEGERI 1 PAGELARAN. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PERAN GURU DALAM MENGGALI POTENSI SISWA DI AJANG FLS2N PADA SMA NEGERI 1 PAGELARAN Skripsi ini berfokus pada peran guru dalam menggali potensi tari siswa di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada SMA Negeri 1 Pagelaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru dalam menggali potensi siswa di ajang FLS2N pada SMA Negeri 1 Pagelaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru seni tari dan siswa yang mengikuti ajang FLS2N di SMA Negeri 1 Pagelaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru sangat penting dalam menggali potensi diri siswa pada bidang tari di ajang FLS2N. Guru seni tari SMA Negeri 1 Pagelaran berperan untuk membimbing siswa dalam mengekspresikan ide dan kreativitas, memberikan umpan balik yang konstruktif, memotivasi siswa untuk berpartisipasi dalam ajang FLS2N, membantu siswa menggali keberanian dan percaya diri di depan umum, memberikan pengetahuan dan informasi yang relevan, serta membantu siswa mengelola waktu dan persiapan. Kata kunci: FLS2N, Peran Guru, Tari Kreasi. ABSTRACT THE ROLE OF TEACHERS IN UNCOVERING STUDENT POTENTIAL IN THE FLS2N EVENT AT SMA NEGERI 1 PAGELARAN. This thesis focuses on the teacher's role in exploring students' dance potential at the National Student Art Competition Festival (FLS2N) at Pagelaran 1 Public High School. This study aims to describe the teacher's role in exploring the potential of students in the FLS2N event at SMA Negeri 1 Pagelaran. The method used in this research is qualitative research with data collection techniques through observation, interviews, and documentation. The data sources in this study were dance teachers and students who took part in the FLS2N event at Pagelaran 1 Public High School. The results of the study show that the role of the teacher is very important in exploring students' self-potential in the field of dance at the FLS2N event. The dance teacher at SMA Negeri 1 Pagelaran has the role of guiding students in expressing ideas and creativity, providing constructive feedback, motivating students to participate in the FLS2N event, helping students explore courage and confidence in public, providing relevant knowledge and information, and help students manage time and preparation. Keywords: FLS2N, Teacher's Role, Creative Dance.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa 700 Seni, seni rupa, kesenian |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 2301028395 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 08:33 |
Terakhir diubah: | 27 Jun 2023 08:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73261 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |