Sherly , Dawati (2023) PELAKSANAAN LAYANAN SIRKULASI DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
File PDF
3. Tugas Akhir Sherly Dawati fULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2964Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
2. TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1558Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penulisan ini mengevaluasi penelitian di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. Adapun tujuan yang ingin penulis capai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana layanan sirkulasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung termasuk didalamnya mengenai fasilitas yang ada pada layanan sirkulasi, bagaimana kesadaran para pemustaka dalam proses peminjaman, pengembalian, sanksi yang sudah di terapkan, dan sumber daya manusia yang tersedia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini berjumlah 6 orang, 3 dari pihak pustakawan dan 3 dari pihak pemustaka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan dapat diperoleh kesimpulan bahwa layanan sirkulasi yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menggunakan sistem layanan terbuka (open acces), sistem pelayanan pada layanan sirkulasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung juga masih menggunakan sistem manual, usaha yang dilakukan oleh pustakawan terhadap tindakan pendisplinan bagi pemustaka yang melakukan kerusakan, kehilangan, dan telat mengembalikan koleksi bahan pustaka dari waktu yang sudah ditentukan. Kata kunci: Layanan, Sirkulasi, Perpustakaan This writing evaluates research at the Library and Archives Service of Lampung Province. The goal that the author wants to achieve from this research is to find out how circulation services at the Library and Archives Service of Lampung Province include the existing facilities for circulation services, how are the awareness of users in the process of borrowing, returning, sanctions that have been applied, and available human resources. This research uses a descriptive method with a qualitative approach. There were 6 informants in this study, 3 from the librarians and 3 from the users. Data collection techniques used are observation, interviews, and literature study. The results of the research that the author has done can be concluded that circulation services at the Library and Archives Service of Lampung Province use an open service system (open access), the service system for circulation services at the Library and Archives Service of Lampung Province also still uses a manual system, the efforts made by the librarian against disciplinary action for users who damage, lose, and are late in returning a collection of library materials from a predetermined time. Keywords: Service, Circulation, Library
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku) 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 020 Ilmu perpustakaan dan informasi |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi D3 Perpustakaan |
Pengguna Deposit: | 2301665587 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 08:44 |
Terakhir diubah: | 20 Jul 2023 08:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73554 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |