, PURNOMO ADI WIBOWO (2011) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKn MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) KELAS IV SD NEGERI 3 HARGOMULYO KECAMATAN SEKAMPUNG KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2009/2010. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
cover 2.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyutujui.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (159Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (347Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (23Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1672Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya partisipasi dan hasil belajar. Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas IV SD Negeri 3 Hargomulyo pada materi sistem pemerintahan pusat. dengan menerapkan model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD). Pengumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini kuesioner dan lembar obervasi yang digunakan dalam proses pembelajaran untuk mengetahui kegiatan guru dan aktivitas belajar serta soal-soal tes untuk mengetahui hasil belajar siswa. Analisa data menggunakan rumus sederhana yaitu persentase (%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menerapkan model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari ketuntasan belajar yang meningkat dari siklus 1 (55,26), siklus 2 (68,42), dan siklus 3 (83,15), Sedangkan persentase rata-rata aktivitas belajar siswa antara siklus I (64,19%), siklus II (73,79%), dan siklus III (82,37%).
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 24 Jan 2014 07:48 |
Terakhir diubah: | 24 Jan 2014 07:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/738 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |