Paiman, Henny Vandriyanti (2014) PENGARUH PEMBERIAN PENGUATAN OLEH GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 JATI AGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TP 2012/2013. FKIP, Universitas Lampung.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (324Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
![]() |
Archive
LAMPIRAN.zip Download (1186Kb) |
Abstrak
Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menguji pengaruh pemberian penguatan oleh guru terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan TP 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan TP 2012/2013, yang berjumlah 158 responden dengan sampel sejumlah 40 responden. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara pemberian penguatan oleh guru terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan TP 2012/2013. Hal ini berarti semakin kuat pemberian penguatan oleh guru semakin tinggi tingkat hasil belajar pendidikan kewarganegaraan. Kata Kunci: Pemberian Penguatan, Hasil Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi PPKN |
Depositing User: | Robidin |
Date Deposited: | 03 Feb 2014 04:27 |
Last Modified: | 03 Feb 2014 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |