PENGARUH MOTIVASI KELUARGA, KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN INFORMASI BEASISWA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PASCASARJANA

SUNARTO , SUNARTO (2023) PENGARUH MOTIVASI KELUARGA, KONDISI SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN INFORMASI BEASISWA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PASCASARJANA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1627Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1421Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya minat alumni FKIP Universitas Lampung untuk melanjutkan studi ke pascasarjana. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi keluarga, kondisi sosial ekonomi keluarga dan informasi beasiswa terhadap minat melanjutkan studi ke pascasarjana. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif menggunakan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Jurusan PIPS angkatan 2019 yaitu sebanyak 255 mahasiswa. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 156 mahasiswa dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan menggunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan uji t dan F serta diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh secara simultan motivasi keluarga, kondisi sosial ekonomi keluarga dan informasi beasiswa terhadap minat melanjutkan studi pascasarja sebesar 0,289 atau 28,9% dan sisanya 71,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Informasi Beasiswa, Kondisi Sosial Ekonomi Keluarga, Minat Melanjutkan Studi Ke Pascasarjana, Motivasi Keluarga.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301888674 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2023 05:56
Terakhir diubah: 01 Aug 2023 05:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73914

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir