PERBANDINGAN ALGORITMA DIJKSTRA DAN ALGORITMA FLOYD WARSHALL UNTUK MENENTUKAN RUTE TERPENDEK ANTAR RUMAH SAKIT DI BEBERAPA KOTA DI PROVINSI LAMPUNG

ALENIA DAYNUR , PUTRIANI (2023) PERBANDINGAN ALGORITMA DIJKSTRA DAN ALGORITMA FLOYD WARSHALL UNTUK MENENTUKAN RUTE TERPENDEK ANTAR RUMAH SAKIT DI BEBERAPA KOTA DI PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Determining the shortest route from one node to another node is a problem that we often encounter in everyday life. The routes obtained are intended to minimize costs, travel time or distance. In this study we will compare Dijkstra and Floyd Warshall Algorithm to determine the shortest route between hospitals in some cities in Lampung Province. The efficiency of the two algorithms in solving this problem were assessed based on the program’s running time. The results obtained show that both Dijkstra Algorithm and Floyd Warshall Algorithm provided the shortest path in the same distance. However, the running time of Dijkstra Algorithm took less time than Floyd Warshall Algorithm. Key Words: Shortest Path, Dijkstra Algorithm, Floyd Warshall Algorithm, Running Time. Penentuan rute terpendek dari satu titik ke titik yang lain merupakan masalah yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Rute yang diperoleh ditujukan untuk meminimumkan biaya atau waktu tempuh maupun jarak. Pada skripsi ini akan didiskusikan perbandingan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Floyd Warshall untuk menentukan rute terpendek antar rumah sakit di beberapa kota di Provinsi Lampung. Keefisienan dari kedua algoritma yang digunakan dalam menyelesaikan masalah ini dikaji berdasarkan lamanya waktu running time program. Hasil yang diperoleh menunjukkan Algoritma Dijkstra dan Algoritma Floyd Warshall memberikan rute terpendek dengan jarak yang sama. Namun jika dibandingkan dengan hasil running time program, Algoritma Dijkstra memiliki waktu lebih singkat dibandingkan Algoritma Floyd Warshall. Kata Kunci: Rute Terpendek, Algoritma Dijkstra, Algoritma Floyd Warshall, Running Time.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: 2301052538 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:21
Terakhir diubah: 04 Aug 2023 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74101

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir