HUBUNGAN KEGIATAN LAMPUNG MENGAJI DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER RELIGIUS DI SMP EL-SYIHAB BANDAR LAMPUNG

Cindy , Suri Herlina (2022) HUBUNGAN KEGIATAN LAMPUNG MENGAJI DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER RELIGIUS DI SMP EL-SYIHAB BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (344Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2168Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHA3SAN.pdf

Download (1997Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengetahui apakah ada hubungan antara kegiatan Lampung Mengaji dalam mengembangkan karakter religius peserta didik di SMP El-Syihab Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden yang terlibat adalah peserta didik di SMP EL-SYIHAB Bandar Lampung yang berjumlah 54 orang. Teknik pengumpulan data yang utama adalah dengan menggunakan kuesioner tertutup, sedangkan teknik pendukungnya adalah dengan wawancara. Alat bantu dalam penelitian ini adalah menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan data dinyatakan bahwa Kegiatan Lampung Mengaji memiliki hubungan dengan karakter religius peserta didik karena nilai signifikansi Kegiatan Lampung Mengaji lebih kecil dari nilai signifikansi 0,05 dan nilai tersebut sesuai dengan dasar pengambilan keputusan berdasarkan hasil analisis uji Test For Linearity. Kegiatan Lampung Mengaji diketahui memberikan ruang bagi peserta didik untuk mendalami agama Islam. Karakter religius yang muncul dengan kegiatan yang dilakukan secara rutin ini adalah peserta didik menjadi lebih taat beribadah, rajin membaca Alquran, menghafal ayat-ayat suci Alquran, saling menghargai, dan menunjukkan sikap positif lainnya. Kata Kunci: kegiatan lampung mengaji, karakter religius, peserta didik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2301498622 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2023 09:18
Terakhir diubah: 04 Aug 2023 09:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74124

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir