NURDINI , ESTIKA PUTRI (2023) HUBUNGAN INTENSITAS BELAJAR DAN LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI GUGUS DOKTER WAHIDIN SUDIRO HUSODO KECAMATAN METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (367Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1519Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1407Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah peserta didik memiliki intensitas belajar yang rendah, lingkungan sekolah yang kurang maksimal dan rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara intensitas belajar dan lingkungan sekolah dengan hasil belajar peseta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian expost facto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 101 orang peserta didik dengan sampel berjumlah 84 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, angket (kuesioner), dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan korelasi product moment dan multiple correlation didapat korelasi sebesar 0,707 dengan kontribusi sebesar 49,98%. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara intensitas belajar dan lingkungan sekolah dengan hasil belajar peseta didik kelas V SD Negeri Gugus Dokter Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Metro Barat. Kata Kunci: hasil belajar, intensitas belajar dan lingkungan sekolah. The problem in research that students have low learning intensity, the school environment is not optimal and the learning outcomes of fifth grade students at Gugus State Elementary Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Metro Barat District are low. The purpose of this study was to describe and analyze the relationship between learning intensity and the school environment with student learning outcomes. The type of research used is ex-post facto correlation research. The population in this study amounted to 101 students with a sample of 84 students. Data collection techniques are observation, interviews, questionnaires, and documentation studies. Data analysis using product moment correlation and multiple correlation obtained a correlation of 0,707 with a contribution of 49,98%. The results showed that there was a positive and significant relationship between learning intensity and the school environment and the learning outcomes of fifth grade students at Gugus State Elementary Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Metro Barat District. Keywords: learning intensity, learning outcomes and school environment
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301180373 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:11 |
Terakhir diubah: | 08 Aug 2023 02:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74258 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |