ANALISIS PENERAPAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA PRODUK INDIHOME (Studi Pada PT Telkom Indonesia Witel Lampung)

Lucky , Adianto (2023) ANALISIS PENERAPAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA PRODUK INDIHOME (Studi Pada PT Telkom Indonesia Witel Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRAC.pdf

Download (418Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1733Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1498Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media komunikasi adalah salah satu alat yang dapat digunakan sebagai penunjang kehidupan manusia pada saat ini. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah melakukan survei mengenai jumlah pengguna internet di Indonesia pada periode 2021-2022 di mana dalam survei tersebut didapatkan kesimpulan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia untuk periode tersebut meningkat sebesar 6,78% menjadi 210,3 juta pengguna. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah Blue Ocean Strategy telah diterapkan pada Telkom Witel Lampung melalui produk Indihome. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan Objek Penelitian PT Telkom Indonesia Tbk, Witel Lampung. Sumber data diperoleh dari sumber data primer dan sekunder dengan teknik observasi, wawancara, Studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, kanvas strategi, skema hapuskankurangi-tingkatkan-ciptakan, dan urutan strategi atau indeks strategi Samudra Biru. Dari hasil penelitian diketahui bahwasanya Indihome diketahui telah menerapkan strategi samudra biru karena telah berhasil menawarkan nilai yang berbeda dari pesaingnya. Hal ini diketahui dari pada hasil penskoran pada Blue Ocean Idea Index. Terdapat 12 aspek yang masuk ke dalam faktor persaingan dalam kanvas strategi, namun hanya terdapat dua aspek saja yang dikategorikan masih di dalam Samudra Merah yaitu lambatnya penanganan keluhan pelanggan dan masih kurang baiknya kualitas jaringan Indihome. Beberapa strategi yang dapat dilakakan perusahaan diantaranya, meningkatkan kecepatan dan efektivitas dalam menangani keluhan pelanggan, perbaikan kualitas jaringan Indihome, meningkatkan komunikasi dan melibatkan pelanggan dalam proses pengambilan keputusan. Serta melakukan inovasi untuk meperluas peluang baru di pasar. Kata Kunci : Blue Ocean Strategy, Indihome, Fixed Broadband

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301459624 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:30
Terakhir diubah: 08 Aug 2023 07:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74302

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir