Dwi , Budi Utami (2023) PENGEMBANGAN MODUL SOFT SKILL"HIGH ORDER THINKING SKILL (HOTS)" PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (428Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (10Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (10Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Modul kesiapan kerja mahasiswa mengenai keterampilan soft skill “HOTS” belum tersedia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan modul berpikir tingkat tinggi pada mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. Subjek pada penelitian ini yaitu mahasiswa tingkat akhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada semester 6-8, dengan metode pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian yang digunakan yaitu model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Modul berpikir tingkat tinggi ini dinyatakan valid berdasarkan penilaian dari rata-rata keseluruhan nilai ahli materi dengan V=0,76 ; v ≥ 0,67. Dinyatakan valid berdasarkan penilaian dari rata-rata keseluruhan nilai ahli media dengan V=0,89 ; v ≥ 0,83. Dan modul dinyatakan praktis dengan presentase sebesar 81,9%, sehingga dapat disimpulkan bahwa modul soft skill “HOTS” dapat digunakan oleh mahasiswa dan mampu meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kata Kunci : modul, keterampilan berpikir tingkat tinggi, kesiapan Kerja Modul kesiapan kerja mahasiswa mengenai keterampilan soft skill “HOTS” belum tersedia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan modul berpikir tingkat tinggi pada mahasiswa tingkat akhir di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. Subjek pada penelitian ini yaitu mahasiswa tingkat akhir Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada semester 6-8, dengan metode pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian yang digunakan yaitu model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Modul berpikir tingkat tinggi ini dinyatakan valid berdasarkan penilaian dari rata-rata keseluruhan nilai ahli materi dengan V=0,76 ; v ≥ 0,67. Dinyatakan valid berdasarkan penilaian dari rata-rata keseluruhan nilai ahli media dengan V=0,89 ; v ≥ 0,83. Dan modul dinyatakan praktis dengan presentase sebesar 81,9%, sehingga dapat disimpulkan bahwa modul soft skill “HOTS” dapat digunakan oleh mahasiswa dan mampu meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kata Kunci : modul, keterampilan berpikir tingkat tinggi, kesiapan Kerja
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 400 Bahasa |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301295553 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 04:09 |
Terakhir diubah: | 09 Aug 2023 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74346 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |