PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK EIGER DI INDONESIA

Tri Noverdo, 1811011021 (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK EIGER DI INDONESIA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (3129Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FUL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1741Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FUL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2179Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Merek Eiger Di Indonesia Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan semakin tingginya tingkat persaingan produk outdoor di Indonesia, membuat pelaku bisnis produk outdoor perlu memperhatikan E-wom yang positif dan citra yang baik dimata calon konsumen, agar dapat menciptakan keputusan pembelian terhadap produk outdoor tersebut. Salah satu perusahaan outdoor di Indonesia adalah perusahaan Eiger. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel electronic word of mouth dan citra merek sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada merek Eiger di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap analisa dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F serta koefisien determinasi(R 2 ), dengan menggunakan aplikasi program IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kata kunci: Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Produk Outdoor, Eiger ABSTRACT The Influence of Electronic Word Of Mouth And Brand Image On Purchasing Decisions Of The Eiger Brand In Indonesia By: TRI NOVERDO With the rapid development of technology and the increasing level of competition for outdoor products in Indonesia, outdoor product business players need to pay attention to positive E-WOM and a good image in the eyes of potential consumers, in order to make purchasing decisions for these outdoor products. One of the outdoor companies in Indonesia is the Eiger company. The purpose of this study was to examine the effect of electronic word of mouth and brand image as independent variables on purchasing decisions as the dependent variable on the Eiger brand in Indonesia. This study used a survey method by distributing questionnaires to 100 respondents. The sample used purposive sampling, namely a technique for determining the sample according to the criteria determined by the researcher. The analytical method used in this research is validity test, reliability test, analysis phase using multiple linear regression, and hypothesis testing, namely t test and F test and the coefficient of determination (R2), using the IBM SPSS 26 for windows application program. The results of this study indicate that electronic word of mouth and brand image variables have a significant effect on purchasing decision variables. Keywords: Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Purchase Decision, Outdoor Products, Eiger

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301608659 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:19
Terakhir diubah: 09 Aug 2023 06:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74373

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir