PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT DAN HUBUNGAN KARYAWAN TERHADAP COUNTERPRODUCTIVE WORK BEHAVIOUR (Studi Pada Pekerja Milenial di Indonesia)

Bagas , Yudha Wigusna (2023) PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT DAN HUBUNGAN KARYAWAN TERHADAP COUNTERPRODUCTIVE WORK BEHAVIOUR (Studi Pada Pekerja Milenial di Indonesia). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (416Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2857Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2214Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh person-organization fit dan hubungan karyawan terhadap counterproductive work behaviour pada karyawan milenial di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan milenial di Indonesia yang pernah melakukan tindakan counterprouctive work behaviour sebanyak 385 responden, yang dilakukan dengan teknik non-probability sampling. Data diperoleh dari kuisioner yang disebar secara online dengan menggunakan skala likert. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa person-organization fit dan hubungan karyawan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap counterproductive work behaviour. Lebih lanjut, secara simultan person-organization fit dan hubungan karyawan berpengaruh signifikan terhadap counterproductive work behaviour. Lingkungan organisasi, hubungan kerja, dan kenyamanan menjadi item dengan penilaian tertinggi yang menurunkan perilaku kerja kontraproduktif. Namun, perlu diperkuat dengan sistem reward yang memadai dan program peningkatan kinerja yang dapat menguatkan dukungan emosional antar karyawan sebagai aspek yang dinilai rendah oleh responden sebagai mekanisme formal yang menstimulasi perilaku produktif di tempat kerja. Kata Kunci : Person-Organization Fit, Hubungan Karyawan, Counterproductive Work Behaviour.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301156546 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:28
Terakhir diubah: 09 Aug 2023 06:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74376

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir