PENGARUH STRATEGI BRANDING DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Konsumen Mister Geprek 3 Unila di Bandar Lampung)

KOMANG , NIKO YANA (2023) PENGARUH STRATEGI BRANDING DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Konsumen Mister Geprek 3 Unila di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi branding dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan dalam melakukan pembelian produk pada Mister Geprek 3 Unila di Bandar Lampung. Variabel bebas yang digunakan pada penelitian ini yaitu Strategi Branding (X1), Kepuasan Konsumen (X2) serta Loyalitas Pelanggan sebagai variabel terikat. Jenis penelitian ini eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mister Geprek 3 Unila data tersebut diperoleh dari kuisioner dengan menggunakan skala likert yang disebar melalui google form ke media sosial whatshapp melalui group whatshapp dan personal chat. Sampel pada penelitian ini berjumlah 385 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS 29.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel strategi branding dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Mister Geprek 3 Unila di Bandar Lampung dengan nilai R Square 0,666 atau 66,6%. Sedangkan hasil secara parsial menunjukan bahwa variabel strategi branding dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Mister Geprek 3 Unila di Bandar Lampung. Kata Kunci: Strategi Branding, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan This study aims to determine the influence of branding strategy and customer satisfaction on customer loyalty in purchasing products at Mister Geprek 3 Unila in Bandar Lampung. The independent variables used in this study are Branding Strategy (X1), Customer Satisfaction (X2), and Customer Loyalty (X3). The type of this research is explanatory with a quantitative approach. The population in this study were customers of Mister Geprek 3 Unila. The data were obtained from a questionnaire using a Likert scale, which was distributed by Google Form to WhatsApp social media by the WhatsApp group and personal chat. The sample in this study amounted to 385 respondents who were taken using a purposive sampling technique. The data in this study were analyzed using multiple linear regression analysis with the SPSS 29.0 tool. The results of this study indicate that branding strategy and customer satisfaction simultaneously have a significant effect on customer loyalty at Mister Geprek 3 Unila in Bandar Lampung, with R Square value of 0.666, or 66.6%. While the parsially results show that branding strategy and customer satisfaction variables have a significant influence on customer loyalty, Mister Geprek 3 Unila in Bandar Lampung. Keywords: Branding Strategy, Customer Satisfaction and Customer Loyalty

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301160558 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2023 06:49
Terakhir diubah: 10 Aug 2023 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74407

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir