ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FASILITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO) MENGGUNAKAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Aisyah Fitri , Ningtyas Adrianto (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN FASILITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO) MENGGUNAKAN METODE ANALITYCAL HIERARCHY PROCESS (AHP). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRAK.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2159Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1774Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemerintah kota Bandar Lampung telah menyediakan fasilitas jembatan penyeberangan orang di beberapa titik. Salah satunya yaitu di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Labuhan Ratu, Bandar Lampung dan di Jalan Kartini, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Fasilitas penyeberangan haruslah memperhatikan lima sasaran utama yaitu: keselamatan, keamanan, kemudahan, keterpaduan sistem, dan daya tarik. Analisis efektivitas penggunaan fasilitas Jembatan sangat diperlukan agar lebih diminati dan difungsikan. Penelitian ini menggunakan metode Analitycal Hierarchy Process (AHP) untuk mengetahui bobot atau nilai optimalnya dari lima aspek tersebut. Hasil analisis dan perhitungan yang telah dilakukan nilai persentase efektivitas pada jembatan penyeberangan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam sebesar 40%, dinyatakan tidak efektif. Sedangkan, nilai persentase efektivitas pada Jembatan di Jalan Kartini sebesar 69%, dinyatakan efektif. Faktor prioritas paling dominan pada jembatan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam yaitu keselamatan dengan persentase 37,91% sedangkan pada jembatan di Jalan Kartini faktor prioritas dominan adalah keselamatan dengan persentase sebesar 41,58%. Kata Kunci : Efektivitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) , Analitycal Hierarchy Process (AHP)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan)
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2301203342 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2023 01:26
Terakhir diubah: 11 Aug 2023 01:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74457

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir