ANALISIS FAKTOR FAKTOR PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI PADA MAHASISWA MENUJU KAMPUS DI JALAN ZAINAL ABIDIN PAGAR ALAM

SAFINAH, SILMI (2023) ANALISIS FAKTOR FAKTOR PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI PADA MAHASISWA MENUJU KAMPUS DI JALAN ZAINAL ABIDIN PAGAR ALAM. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (153Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2031Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1876Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pemilihan moda merupakan salah satu model yang digunakan dalam perencanaan transportasi, hal ini dikarenakan peran kunci dari angkutan umum dalam upaya meningkatkan perbaikan dan peningkatan pelayanan dari moda transportasi. Studi preferensi terhadap responden dilakukan melalui survey primer (kuisioner survey dan interview) pada mahasiswa Universitas Bandar Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia dengan sampel minimal sebanyak 150 responden. Analisa model pemilihan moda menggunakan analisis regresi logistik dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan moda pada mahasiswa adalah Variabel Jenis Kelamin (X1), Variabel Kepemilikan SIM (X5) dan Variabel Kepemilikan Kendaraan (X6). Dari hasil uji statistik yang telah dilakukan, didapatkan persamaan regresi logistik adalah sebagai berikut: Y= -0,3+1,106X1+1,393X5+2,686X6. Dengan probabilitas pemilihan angkutan pribadi tertinggi ada pada skenario 2 dengan variabel X1 dengan kode 1, variabel X5 dengan kode 1, dan variabel X6 dengan kode 1 menghasilkan probabilitas sebesar 99,25% dan probabilitas pemilihan angkutan lainnya tertingi berada pada skenario 1 dengan variabel X1 dengan kode 0, variabel X5 dengan kode 0 dan variabel X6 dengan kode 0 menghasilkan probabilitas sebesar 57,44%. Modal Split is one of the models used in transportation planning, this is due to the key role of public transport in an effort to increase the improvement and service improvement of transportation modes. The preference study of respondents was carried out through a primary survey (questionnaire survey and interview) of students at the University of Bandar Lampung University and Teknokrat Indonesia University with a minimum sample of 150 respondents. The mode selection model analysis uses logistic regression analysis with the help of the SPSS 25 program. The results show that the factors that influence the mode choice of students are the Gender Variable (X1), SIM Ownership Variable (X5) and Vehicle Ownership Variable (X6). From the results of statistical tests that have been carried out, the logistic regression equation is as follows: Y = -0.3+1.106X1+1.393X5+2.686X6. With the highest probability of selecting private transport in scenario 2 with variable X1 with code 1, variable X5 with code 1, and variable X6 with code 1 producing a probability of 99.25% and the highest probability of selecting other transport is in scenario 1 with variable X1 with code 0, variable X5 with code 0 and variable X6 with code 0 produces a probability of 57.44%.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2301221671 . Digilib
Date Deposited: 14 Aug 2023 08:16
Terakhir diubah: 14 Aug 2023 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74650

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir