PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS H5P BERBANTUAN LMS MOODLE PADA MATERI CONTENT MANAGEMENT SYSTEM BAGI SISWA SMP DI BANDAR LAMPUNG

Gendis , Ananda Putri (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS H5P BERBANTUAN LMS MOODLE PADA MATERI CONTENT MANAGEMENT SYSTEM BAGI SISWA SMP DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2623Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1405Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dilakukan dengan tujuan mendeskripsikan kevalidan, kemenarikan, dan kemudahan media pembelajaran interaktif berbasis H5P berbantuan LMS Moodle pada materi Content Management System. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development), dengan metode yang digunakan adalah adaptasi dari model ADDIE, yang terdiri dari: (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation, dan (5) Evaluation. Pengujian kevalidan oleh ahli media menunjukkan hasil yang sangat valid, dengan nilai Aiken's V mencapai 0,846863. Pengujian kevalidan juga dilakukan oleh ahli materi terhadap media, dan dinyatakan valid dengan nilai Aiken's V sebesar 0,73336. Selanjutnya, hasil pengujian kemenarikan dan kemudahan terhadap 25 peserta didik kelas IX di SMP Negeri 20 Bandarlampung menunjukkan persentase kemenarikan sebesar 81%, dengan kategori sangat menarik, dan persentase kemudahan sebesar 81%, dengan kategori sangat mudah. Berdasarkan hasil yang diperoleh, media pembelajaran interaktif berbasis H5P berbantuan LMS Moodle pada materi Content Management System sangat layak digunakan serta mudah dan menarik bagi peserta didik kelas IX di SMP Negeri 20 Bandarlampung. Kata kunci: Content Management System, H5P, LMS Moodle, Media Pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2301872162 . Digilib
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:05
Terakhir diubah: 15 Aug 2023 07:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74728

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir