Farida Nisak, 1313093036 (2015) MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING DI KELAS III SD AL KAUTSAR BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (137Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan pemahaman konsep sains melalui metode penemuan terbimbing di kelas III SD Al Kautsar Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian untuk meningkatkan pemahaman konsep sains pada kelas III SD Al Kautar Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari tiga siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan aktivitas pembelajaran pemahaman konsep sains yakni semula pada siklus I rata-rata mencapai 58,10%, pada siklus II mencapai 67,08%, dan pada siklus III mencapai 78%. Dalam persentase pemahaman konsep sains siklus I mencapai 57%, pada siklus II mencapai 65%, dan pada siklus III mencapai 79%. Kata kunci: Metode penemuan terbimbing dan pemahaman konsep sains
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education > Q Science (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7636785 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Feb 2015 03:16 |
Terakhir diubah: | 28 Feb 2015 03:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7477 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |