PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI

MAYDHEA, PRISKA ULPAMA (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (376Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar kelas IV sekolah dasar Negeri 8 Gedong Air. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran discovery learning berbantuan media animasi terhadap hasil belajar kelas IV sekolah dasar negeri. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan bentuk yang digunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV yang berjumlah 52 peserta didik. Sampel ditentukan dengan teknik sampling non problity sampling. Berdasarkan hasil analisis uji regresi sederhana diketahui > (0,716 > 0,388). Sehingga berdasarkan perhitungan regresi linear sederhana dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model discovery learning berbantuan media animasi terhadap hasil belajar kelas IV SD Negeri 8 Gedong Air. Kata kunci : discovery learning, hasil belajar, media animasi The problem of this research is the low learning outcomes of class IV of public elementary school 8 Gedong Air. The purpose of this reasearch is to analyze and describe the effect of discovery learning model assisted by animation media on learning outcomes of class IV public elementary school. This research method is Quasi Experimental Group Design with the form used Nonequivalent Control Group Design. The population of this reasearch were all fourth grade students totaling 52 students. the sample was determined by non-problity sampling technique. Based on the results of the simple regression test analysis, it is known that > (0.716>0.388). So based on the calculation of simple linear regression, it can be concluded that there is an effect of the application of the discovery learning model with animated media on the thematic learning outcomes of class IV SD Negeri 8 Gedong Air. Keywords: discovery learning, learning outcomes, animation media

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301909946 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:20
Terakhir diubah: 16 Aug 2023 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74864

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir