Keamanan Manusia Di Afghanistan Pasca Perubahan Standing Rules Of Engagement Pasukan Amerika Serikat, 2018-2021

Nia, Diani (2023) Keamanan Manusia Di Afghanistan Pasca Perubahan Standing Rules Of Engagement Pasukan Amerika Serikat, 2018-2021. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (189Kb) | Preview
[img] File PDF
File Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3509Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
File Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2678Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Krisis keamanan manusia merupakan salah satu masalah yang dihadapi Afghanistan akibat konflik dan menjadi ancaman bagi sipil. Amerika Serikat sebagai pihak yang berpengaruh merespon hal tersebut dengan menetapkan perubahan kebijakan Standing Rules of Engagement (SROE) untuk mempercepat pemberantasan kelompok terorisme dan mencapai kondisi damai. Penelitian bertujuan untuk menganalisis kondisi masyarakat terdampak konflik terutama pada kelompok rentan setelah perubahan SROE di Afghanistan. Penelitian menggunakan konsep kekerasan sebagai bentuk ancaman terhadap keamanan manusia. Pengumpulan data dilakukan dengan pendekatan deskriptif kualitatif untuk menganalisis kondisi kelompok rentan di Afghanistan setelah perubahan SROE. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa buku, jurnal, artikel ilmiah, laporan, dan laman resmi serta disajikan dalam bentuk data berkala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan manusia di Afghanistan selepas perubahan SROE belum terpenuhi dan berada dalam kondisi mengkhawatirkan. Jumlah korban dan ancaman terhadap kelompok rentan meningkat akibat penghilangan aturan yang memberikan perlindungan dari serangan senjata. Tujuan pelonggaran SROE yang merupakan bentuk upaya memberantas Taliban sebagai ancaman keamanan manusia di Afghanistan gagal tercapai.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial; asosiasi
300 Ilmu sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial; asosiasi > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi S1-Hubungan Internasional
Pengguna Deposit: 2301156398 . Digilib
Date Deposited: 21 Aug 2023 01:13
Terakhir diubah: 21 Aug 2023 01:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75001

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir