PENGARUH SELF EFFICACY DAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG BLENDED LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Milenia , Azizah (2023) PENGARUH SELF EFFICACY DAN PERSEPSI MAHASISWA TENTANG BLENDED LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1596Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1255Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self efficacy dan persepsi mahasiswa tentang blended learning terhadap kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 275 mahasiswa aktif Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung angkatan 2020, 2021, dan 2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini ialah probability sampling dengan teknik simple random sampling yang berjumlah 163 mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung berdasarkan hasil perhitungan dengan rumus slovin. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan melalui uji t dan secara simultan dengan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh baik secara simultan atau parsial antara self efficacy dan persepsi mahasiswa tentang blended learning terhadap kemandirian belajar mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung = 78,896 dan Ftabel = 3,05 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,496 atau 49,6% dan sisanya 50,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Self Efficacy, Persepsi Mahasiswa tentang Blended Learning, dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. This research aims to determine the effect of self-efficacy and student perceptions of blended learning on student learning independence of Economics Education students at FKIP, University of Lampung. This research uses quantitative research methods with a survey approach and ex post facto. The population in this study was 275 active students of Economics Education FKIP, University of Lampung, in batches of 2020, 2021, and 2022. The sampling technique in this study was probability sampling using the simple random sampling technique, which totaled 163 students of Economics Education, FKIP, University of Lampung, based on the results of calculations using the Slovin formula. Data collection techniques using questionnaires and documentation. Partial hypothesis testing was carried out using the t-test and simultaneously with the F-test. The results showed that there was a simultaneous or partial influence between self-efficacy and students perceptions of blended learning on student learning independence of Economics Education FKIP students at the University of Lampung. Based on the results of hypothesis testing, Fcount = 78.896 and Ftable = 3.05, meaning that Fcount > Ftable with a determination level of 0.496 or 49.6%, and the remaining 50.4% is influenced by other variables not examined in this study. Keywords: Self Efficacy, Student Perceptions of Blended Learning, and Student Learning Independence..

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301585670 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2023 09:14
Terakhir diubah: 22 Aug 2023 09:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75158

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir