PROSEDUR PELAYANAN PERBAIKAN MOBIL PADA WULING ARISTA LAMPUNG

LAILA KUMALA, EKA FITRI (2023) PROSEDUR PELAYANAN PERBAIKAN MOBIL PADA WULING ARISTA LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1756Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (768Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prosedur pelayanan perbaikan mobil pada Wuling Arista Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan observasi partisipatif dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif yang dikembangkan oleh Miles & Huberman. Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil dari penelitian adalah Wuling Arista Lampung memiliki dua pelayanan perbaikan yaitu perbaikan secara langsung ke dealer (walk-in) dan perbaikan secara tidak langsung ke dealer (home visit service). Pelayanan secara walk-in yang diterapkan Wuling Arista Lampung yaitu dengan cara customer dapat mendatangi dealer untuk melakukan perbaikan. Pelayanan yang kedua yaitu home visit service dengan cara customer menghubungi pihak dealer, agar pihak dealer dapat mengirimkan mekanik ke rumah. Kata kunci: Prosedur Pelayanan, Service Advisor, Perbaikan Mobil, Pelayanan Prima. The purpose of this study was to find out the procedure for car repair services at Wuling Arista Lampung. This type of research is a descriptive research with a qualitative approach. Research data collection techniques using participatory observation and documentation. The data analysis technique uses an interactive model developed by Miles & Huberman. The data validation technique uses triangulation techniques. The results of the study are that Wuling Arista Lampung has two repair services, namely repairs directly to the dealer (walk-in) and repairs indirectly to the dealer (home visit service). The walk-in service implemented by Wuling Arista Lampung is by means of which the customer can go to the dealer to make repairs. The second service is home visit service by way of the customer contacting the dealer, so that the dealer can send a mechanic to the house. Keywords: Service Procedures, Service Advisor, Car Repair, Service Excelent.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Sekretari
Pengguna Deposit: 2301618599 . Digilib
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:27
Terakhir diubah: 24 Aug 2023 06:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75278

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir