HAFIZH , PUBIANDO (2023) IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI 1 GEDONG TATAAN PESAWARAN TAHUN 2023. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kurikulum merdeka menjadi program yang diharapkan dapat melakukan pemulihan dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui bagaimana Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Proses Pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran Tahun 2023. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan kualitatif deskriptif yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gedong Tataan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah wakil kepala bidang kurikulum, humas, sarana dan prasarana, kesiswaan, manajemen, guru pjok, guru dan siswa. Instrument penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisi data model Miles dan Huberman yang meliputi tiga tahapan. Yakni reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah mendapatkan data tentang profil SMA Negeri 1 Gedong Tataan, identitas sekolah, data guru dan peserta didik, data sarana dan prasarana, visi misi SMA Negeri 1 Gedong Tataan, strktur organisasi SMA Negeri 1 Gedong Tataan dan dalam implementasi yang diterapkan telah meliputi perencanaa, pelaksanaan yang baik kesimpulan implementasi kurikulum merdeka di SMA Negeri 1 Gedong Tataan sudah terlaksana dengan baik walaupun ada hambatan yang dialami, akan tetapi perlu adanya evaluasi dan saran perbaikan yang diberikan yaitu, perbaikan pembelajaran projek, perpanjangan jam pembelajaran PJOK, sarana dan prasarana perlu ditingkatkan lagi dan pemberian arahan kepada siswa yang malas dalam pembelajaran. Kata kunci : implementasi, kurikulum merdeka, proses pembelajaran The independent curriculum is a program that is expected to be able to carry out recovery in learning. The purpose of this study is that the writer wants to find out how the implementation of the Independent Curriculum in the PJOK Learning Process at SMA Negeri 1 Gedong Tataan Pesawaran in 2023. This type of research was carried out using descriptive qualitative which was carried out at SMA Negeri 1 Gedong Tataan. The population and sample in this study were deputy heads of curriculum, public relations, facilities and infrastructure, student affairs, management, corner teachers, teachers and students. The research instruments were observation, interviews and documentation. This study uses the data analysis model of Miles and Huberman which includes three stages. Namely data reduction, data display, and drawing conclusions. The results of this study were to obtain data on the profile of SMA Negeri 1 Gedong Tataan, school identity, data on teachers and students, data on facilities and infrastructure, the vision and mission of SMA Negeri 1 Gedong Tataan, the organizational structure of SMA Negeri 1 Gedong Tataan and the implementation that has been implemented has includes planning, good implementation the conclusion of the implementation of the independent curriculum at SMA Negeri 1 Gedong Tataan has been carried out well even though there are obstacles experienced, but there is a need for evaluation and suggestions for improvement given, namely, improving learning projects, extending PJOK learning hours, facilities and infrastructure need to be improved again and giving directions to students who are lazy in learning. Keywords: implementation, independent curriculum, learning process
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 2301342540 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 06:40 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2023 06:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75284 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |