PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA TIKTOK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Pengguna Tiktok di Bandar Lampung)

Kartika , Chandra (2023) PENGARUH IKLAN SOSIAL MEDIA TIKTOK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAYBELLINE (Studi pada Pengguna Tiktok di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
File Skripsi Full .pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1809Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1494Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sosial media memiliki peranan penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa yang akan disampaikan kepada masyarakat umum. Fenomena persaingan pasar yang ketat mengakibatkan para pemasar produk kosmetik dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif agar dapat berkompetisi dengan kosmetik lokal lainnya. Pada proses penyampaian informasi produk kepada konsumen harus sesuai dengan tujuan yakni menjual produk semaksimal mungkin. Perusahaan atau pemasar harus mampu menarik minat beli konsumen dengan memanfaatkan iklan sosial media dan meningkatkan brand image yang dimiliki. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh yang diberikan oleh iklan sosial media dan brand image sebagai variabel bebas terhadap variabel keputusan pembelian sebagai variabel terikat pada produk Maybelline di Bandar Lampung. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Teknik metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap Analisa dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t serta uji koefesiensi determinasi (R2), dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel iklan sosial media berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel brand image juga berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 333 Ekonomi tanah dan energi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301159751 . Digilib
Date Deposited: 31 Aug 2023 06:38
Terakhir diubah: 31 Aug 2023 06:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75411

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir