Yesi Yuniar, 1313093149 (2015) PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI 4 BRANTI RAYA KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi awal pada pembelajaran di kelas IV SDN 4 Branti Raya diketahui bahwa hasil belajar siswa masih rendah. Salah satu usaha untuk mengatasi permasalahan ini, yaitu dengan menerapkan pembelajaran discovery yang diduga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Model pembelajaran tersebut akan diterapkan pada siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang siswa. Dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan model discovery learning. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan tes. Adapun yang diobservasi meliputi sikap, keterampilan, dan kinerja guru. Sedangkan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada ranah kognitif. Selanjutnya data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : penerapan model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dilihat dari hasil belajar siswa setiap siklusnya mengalami peningkatan. Sikap siswa pada siklus I dalam kategori baik (65%) meningkat pada siklus II menjadi sangat baik (95%). Keterampilan siswa pada siklus I dalam kategori terampil (65%) meningkat pada siklus II menjadi sangat terampil (95%). Ketuntasan hasil belajar pada siklus I sebanyak 55% meningkat pada siklus II menjadi 75% dari jumlah siswa. Kata kunci : hasil belajar dan discovery learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 9823211 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Mar 2015 09:06 |
Terakhir diubah: | 02 Mar 2015 09:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7547 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |