RISKA , FAMELIA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1582Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1563Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 146 siswa yang terdistribusi dalam 5 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B sebanyak 28 siswa dan VIII-C sebanyak 28 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh melalui tes dengan instrumen bentuk soal uraian pada materi bangun ruang sisi datar sebanyak 5 butir soal. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t. Hasil analisis data peningkatan menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran TPS lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran tipe think pair share berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Kata Kunci: Pengaruh, kemampuan komunikasi matematis siswa, , think pair share
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301585479 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 03:41 |
Terakhir diubah: | 13 Sep 2023 03:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75558 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |