NUR , ROHMAH SUHERMAN (2023) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sukau Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1292Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1178Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sukau tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 97 siswa yang terdistribusi dalam 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-B sebanyak 34 siswa dan VIII A sebanyak 33 siswa yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil analisis data menunjukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model discovery learning lebih tinggi daripada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa model discovery learning berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: discovery learning, kemampuan pemecahan masalah matematis siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2301762360 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 03:23 |
Terakhir diubah: | 13 Sep 2023 03:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75559 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |