SISTEM PENGELOLAAN ARSIP ELEKTRONIK DI PT FIFGROUP CABANG LAMPUNG

NANDA, NABILA (2023) SISTEM PENGELOLAAN ARSIP ELEKTRONIK DI PT FIFGROUP CABANG LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1486Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1179Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan arsip elektronik di PT FIFGROUP Cabang Lampung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi partisipatif, dokumentasi. dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah pengelolaan arsip elektronik di PT FIFGROUP Cabang Lampung menggunakan SOP yang ada di perusahaan mulai dari kegiatan penciptaan dan penyimpanan arsip, penggunaan dan distribusi arsip, pemeliharaan arsip, dan proses terakhir yaitu penyusutan arsip elektronik. Arsip elektronik memiliki peranan penting dalam sistem administrasi di suatu instansi dan digunakan dalam mendukung dalam proses administrasi atau kegiatan yang dilakukan. Apabila arsip yang dimiliki dikelola dengan baik, maka informasi yang telah disimpan dapat diakses dengan lebih cepat dan efisien sehingga akhirnya dapat memperlancar tahapan proses pekerjaan selanjutnya. Kata kunci: Arsip Elektronik, Pengelolaan Arsip, SOP. This study aims to determine the management of electronic records at PT FIFGROUP Lampung Branch. This type of research is descriptive research with a qualitative approach. Data collection techniques using participatory observation techniques, documentation. and interviews. The results of this study are the management of electronic records at PT FIFGROUP Lampung Branch using existing SOPs in the company starting from the activities of creating and storing records, using and distributing records, maintaining records, and the last process is depreciation of electronic records. Electronic archives have an important role in the administration system in an agency and are used to support administrative processes or activities carried out. If the archives are managed properly, the information that has been stored can be accessed more quickly and efficiently so that in the end it can expedite the next stages of the work process. Keywords: Electronic Archives, Records Management, SOP.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Sekretari
Pengguna Deposit: 2308253277 . Digilib
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:00
Terakhir diubah: 14 Sep 2023 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75603

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir