PENGARUH JAMINAN KEAMANAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Pengguna Shopee Di Bandar Lampung)

Rena, Mardiana (2023) PENGARUH JAMINAN KEAMANAN, KEMUDAHAN TRANSAKSI, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA APLIKASI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Pengguna Shopee Di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1244Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1102Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perkembangan teknologi yang mengiringi berkembangnya zaman, membuat adanya perubahan dalam standar dan pola dari gaya hidup masyarakatnya. Kehidupan manusia saat ini dikelilingi oleh teknologi digital yang mengubah segala jenis kebutuhan menjadi serba mudah dan tanpa batasan. Dalam aspek ekonomi, era digital ini membuat para konsumen dalam proses pemenuhan kebutuhan beralih dari model belanja konvensional menjadi model belanja online atau e-commerce yang salah satu modelnya yaitu marketplace dan Shopee adalah bentuk marketplace di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh jaminan keamanan, kemudahan transaksi, dan kepercayaan pelanggan terhadap niat beli online pada aplikasi marketplace Shopee di Bandar Lampung. Penelitian kuantitatif dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode survei yang disebarkan melalui kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 calon konsumen pengguna aplikasi Shopee yang berniat melakukan pembelian dan berdomisili di Bandar Lampung. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah purposive sampling dengan metode analisis linier berganda melalui program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jaminan keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel niat beli online, variabel kemudahan transaksi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel niat beli online, dan variabel kepercayaan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel niat beli online pada pengguna aplikasi marketplace Shopee di Bandar Lampung. Kata kunci: jaminan keamanan; kemudahan transaksi; kepercayaan pelanggan; niat beli; dan shopee.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308722057 . Digilib
Date Deposited: 14 Sep 2023 07:52
Terakhir diubah: 14 Sep 2023 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75617

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir