NOVITA SARI, NASUTION (2023) KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (3564Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3562Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (3564Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun yang berada di TK Syakira Barumun, Desa Janjilobi, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Responden penelitian merupakan anak usia 5-6 tahun yang berada di TK Syakira Barumun. Sebanyak 28 anak dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data pada penelitain ini menggunakan lembar observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun berada pada kategori berkembang sesuai harapan (BSH) sebanyak (39,28%). Kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun yang dimaksud peneliti terkait dengan pengamatan mendengar (Hearing), memahami (Understanding), mengevaluasi (Evaluation), dan menagggapi (responding). Kata kunci : Kemampuan menyimak, anak usia dini This study aims to describe the listening skills of children aged 5-6 years who are at Syakira Barumun Kindergarten, Janjilobi Village, Barumun District, Padang Lawas Regency, North Sumatera Province. This research uses a quantitative approach with descriptive methods. The research respondents were children aged 5-6 years who were in the Syakira Barumun Kindergarten. There were 28 children using purposive sampling technique. Data collection techniques in this study used observation sheets. The results of this study indicate that most of the listening skills of children aged 5-6 years are in the developing as expected (BSH) category (39.28%). The listening ability of children aged 5-6 years referred to by researchers is related to listening, understanding, evaluating, and responding. Keywords: Listening ability, early childhood
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 2301828670 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 04:07 |
Terakhir diubah: | 18 Sep 2023 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75668 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |