DWI , SAFITRI (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (545Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3820Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh model problem based learning berbantuan media question card terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain pre-eksperimental dengan desain one group pretestposttest design. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling dan populasi sebanyak 102 peserta didik dengan sampel 27 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model problem based learning berbantuan media question card terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Kata Kunci : hasil belajar, matematika, problem based learning, question card The problem in this study is the low mathematics learning outcomes of grade IV students of SD Negeri 1 Metro Pusat. This study aims to research the effect of the problem based learning model using question cards media on mathematics learning outcomes. The method used in this study is a pre-experimental design with a one group pretest-posttest design. The type of research used is experimental research with a quantitative approach. This study used nonprobability sampling techniques with purposive sampling techniques and a population of 102 students with a sample of 27 students. The instruments used in this study are test and non-test. The research results showed that there was a significant effect on the application of the problem based learning model using question cards media on the mathematics learning outcomes of grade IV students of SD Negeri 1 Metro Pusat on the 2022/2023 Academic Year. Keywords: learning outcomes, mathematics, problem based learning, question cards
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301929015 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 06:08 |
Terakhir diubah: | 19 Sep 2023 06:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75679 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |