Feni Puspita, Sari (2023) PENGARUH BERMAIN PUZZLE GEOMETRIC TERHADAP KECERDASAN VISUAL SPASIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1266Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1463Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu kecerdasan visual spasial anak belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan bermain puzzle geometric terhadap kecerdasan visual spasial pada anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian ini adalah nonequivalent control group design. Sampel penelitian ini berjumlah 32 anak yang memiliki usia 5-6 tahun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi kecerdasan visual spasial. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai N-Gain kelas eksperimen sebesar 0,40 yang memiliki arti bahwa pengaruh bermain puzzle geometric terhadap kecerdasan visual spasial anak berada pada kategori sedang. Kemudian, hasil pengujian menggunakan uji Mann Whitney test mendapatkan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,00 < 0,05. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan bermain puzzle geometric berpengaruh terhadap kecerdasan visual spasial anak usia 5-6 tahun. Kata Kunci: anak usia dini, kecerdasan visual spasial, bermain puzzle geometric
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301473404 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 07:39 |
Terakhir diubah: | 19 Sep 2023 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75709 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |