PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung)

Aqil Naufal , Pradeka Anis (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1144Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (972Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Semakin maraknya online shopping membuat setiap perusahaan e-commerce berlomba-lomba memberikan penawaran-penawaran dan pelayanan terbaik mereka untuk mempengaruhi para konsumen sekaligus membuat sifat impulsif konsumen semakin berkurang karena penggunanya akan menjadi lebih pemilih. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif pada pengguna aplikasi Shopee di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan atau membuktikan hubungan atau pengaruh antar variabel independen dan dependen. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dimana penyebaran kuesioner dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel terdiri dari responden yang berdomisili di Kota Bandar Lampung atau menetap sementara di kota Bandar Lampung yang pernah menggunakan aplikasi Shopee dan melakukan pembelian secara impulif. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ketiga variabel yaitu pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan promosi penjualan, ketiganya memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif. Kata kunci: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Kegunaan, Promosi s Penjualan, Pembelian Impulsif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2301028828 . Digilib
Date Deposited: 22 Sep 2023 04:05
Terakhir diubah: 22 Sep 2023 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75790

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir