PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUTTONSCARVES

AULIA RIZQI, SAHARA (2023) PENGARUH GAYA HIDUP HEDONISME TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUTTONSCARVES. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (2058Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2174Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2173Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Fenomena perilaku pembelian tidak didasarkan kebutuhan atau disebut gaya hidup hedonisme berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Buttonscarves merupakan salah satu produk yang dibeli masyarakat didasarkan oleh gaya hidup hedonisme. Aspek yang mempengaruhi gaya hidup hedonisme yaitu aktivitas, minat, dan opini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap keputusan pembelian pada Buttonscarves. Penelitian ini dilakukan dengan 160 sampel yang berusia minimal 17 tahun dan sudah pernah membeli produk Buttonscarves. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling dan analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan: (1) Aktivitas gaya hidup hedonisme, (2) Minat gaya hidup hedonisme, dan (3) Opini gaya hidup hedonisme berpengaruh secra positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Buttonscarves. Aktivitas menjadi variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Gaya hidup hedonisme, Aktivitas, Minat, Opini, dan Keputusan Pembelian The phenomenon of purchasing behavior is not based on needs or called the hedonism lifestyle affects consumer purchasing decisions. Buttonscarves is one of the products that people buy based on the hedonism lifestyle. Aspects that influence the hedonism lifestyle are activities, interests, and opinions. This study aims to determine whether there is an influence of the hedonism lifestyle on purchasing decisions at Buttonscarves. This research was conducted with 160 samples who were at least 17 years old and had purchased Buttonscarves products. Sampling was carried out using purposive sampling and data analysis was carried out using the SPSS 26.0 application. Based on the results of the analysis and discussion that has been carried out, conclusions can be drawn: (1) Hedonism lifestyle activities, (2) Hedonism lifestyle interests, and (3) Hedonism lifestyle opinions have a positive and significant effect on purchasing decisions at Buttonscarves. Activity is the variable that has the most influence on purchasing decisions. Keywords: Hedonism lifestyle, Activity, Interest, Opinion, and Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308501476 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:03
Terakhir diubah: 27 Sep 2023 03:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75884

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir