AJENG, AYU PERMATASARI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FILM ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran film animasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan jenis penelitian Pre-Experimental design dan data yang digunakan adalah data kuantitatif. Desain penelitian ini One Groups PretestPosttest Desigen. Teknik sampling yang digunakan yaitu non probability dengan jenias teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 102 peserta didik dengan sampel sebanyak 27 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan pada Penggunaan Media Pembelajaran Film Animasi Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 1 Metro Pusat Tahun Pelajaran 2022/2023. Kata Kunci : hasil belajar, bahasa indonesia, media pembelajaran film animasi The problem in this study is the low learning outcomes of Indonesian students in class IV SD Negeri 1 Metro Pusat. The aim of this research is to determine the effect of using animated film learning media on the learning outcomes of class IV students at SD Negeri 1 Metro Pusat. This research method is an experiment with the type of research Pre-Experimental design and the data used is quantitative data. The research design is One Groups Pretest-Posttest Design. The sampling technique used is non-probability with a purposive sampling technique. The population in this study were 102 students with a sample of 27 students. Data collection techniques using test and non-test techniques. The data analysis technique uses a simple linear regression test. The results of the research show that there is a significant influence on the use of animated film learning media on the Indonesian language learning outcomes of class IV students at SD Negeri 1 Metro Pusat for the 2022/2023 academic year. Keywords: learning outcomes, Indonesian language, animated film learning media
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308363713 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 04:44 |
Terakhir diubah: | 27 Sep 2023 04:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75897 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |