PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO OSTKY BANDAR LAMPUNG

Monique , Permata Sari Santoso (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DISTRO OSTKY BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (1573Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3783Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3483Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masyarakat saat ini menyadari bahwa pakaian lebih dari sekedar untuk kebutuhan sandang tetapi juga kebutuhan fashion. Bergesernya gaya berbusana menjadi media untuk menunjukkan eksistensi seseorang dalam komunitasnya membuat berkembang pesatnya bisnis pakaian saat ini. Distro merupakan salah satu bisnis pakaian jadi yang banyak bermunculan di Indonesia saat ini khususnya di kota bandar lampung. Toko Otsky yang merupakan salah satu distro pakaian lokal yang digemari masyarakat lampung. Peneliti melakukan survei dan menemukan beberapa keluhan dari konsumen tentang kualitas produk yang kurang memuaskan dari segi bahan produk. Selain itu terdapat keluhan suasana toko pada Toko Otsky yang memiliki tata letak cukup padat sehingga memenuhi ruangan yang mempengaruhi kenyamanan saat berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan suasana toko dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada Toko Otsky. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat menganalisis keterangan mengenai apa yang ingin diketahui. Pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada pembeli Toko Otsky. Populasi penelitian ini merupakan pembeli Toko Otsky Bandar Lampung dan diambil 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan suasana toko (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel suasana toko menunjukkan hasil 0,490 lebih tinggi dari variabel kualitas produk yang memiliki hasil 0, 447 terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Kualitas Produk, Suasana Toko, Keputusan Pembelian Today's society realizes that clothing is more than just clothing needs, but also fashion needs. The shift in clothing style to being a medium to show one's existence in the community has made the clothing business grow rapidly today. Distro is one of the many apparel businesses that have sprung up in Indonesia today, especially in the city of Bandar Lampung. Otsky is a local clothing distribution that is popular with the people of Lampung. The researchers conducted a survey and found several complaints from consumers about unsatisfactory product quality in terms of materials product. Apart from that, there are complaints about the shop atmosphere at Otsky, which has a reasonably dense layout so that it fills the room which affects convenience when shopping. This study aims to determine whether product quality and store atmosphere can influence purchasing decisions at Otsky Stores. The research method used is quantitative, namely a process of finding knowledge that uses data in the form of numbers as a tool to analyze information about what you want to know. This study using a survey method by distributing questionnaires to Otsky Shop buyers. The population of this study were buyers of Otsky Stores in Bandar Lampung and 100 respondents were taken. The results of this study indicate that product quality (X1) and store atmosphere (X2) influence purchasing decisions (Y). The store atmosphere variable shows a result of 0.490, which is higher than the product quality variable, which has an impact of 0.447 on purchasing decisions. Keywords: Product Quality, Store Atmosphere, Purchasing Decisions

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308187288 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2023 06:10
Terakhir diubah: 27 Sep 2023 06:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75901

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir