PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Pada Instagram Esteh Indonesia Cabang Kedaton Bandar Lampung)

M, ARGUNTORO (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI (Studi Pada Instagram Esteh Indonesia Cabang Kedaton Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3661Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini mengkaji pengaruh social media marketing Instagram dan brand awareness terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk Esteh Indonesia pada konsumen Esteh Indonesia di Bandar Lampung. Jenis penelitian ini explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data tersebut diperoleh dengan menggunakan skala likert. Alat uji analisis yang digunakan adalah SmartPLS v.3 dengan metode analisis SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing Instagram dan brand awareness secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 16.0% dan 45.0%. Sedangkan hasil pengujian secara parsial masing-masing variabel menunjukkan bahwa social media marketing Instagram tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar -83.0%, social media marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 33.7%, minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 12.8%, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian 53.2%, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat beli sebesar 55.9%, secara tidak langsung social media marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebesar 12.8% dan brand awareness secara tidak langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebesar 21.3% Kata kunci: Social Media Marketing Instagram, Brand Awareness, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308653646 . Digilib
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:48
Terakhir diubah: 27 Sep 2023 08:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75908

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir